Sepenggal kisah

               'Memang lidah Tak bertulang, lain di bibir lain dihati......'penggalan sebuah lirik lagu lawas yang sering di nyanyikan oleh ayahku setiap pagi sepulang dari sembahyang, didengar memang sih biasa saja, tak lebih dari seutas kata yang dibarut lagu nan syahdu. Tapi untuk kesekian kalinya lagu itu di nyanyikan, aku sendiri menela'ah, mulai berfikir, dan mencermati setiap kata dari lagu itu, dan benar saja, yaaaah...... benar lagu itu tercipta tepat sekali dengan keadaan sekarang. Dimana belajar itu lebih susah daripada hanya sekedar mengucapkan sebuah kata.

                Bahkan sebagian orang ada yang bilang 'gila karena belajar' aku tak mengerti apa maksud mereka, yang aku tau disini belajar tak harus disekolah bahkan tak harus dikampus skalipun. Aku berjuang melawan diriku sendiri melawan hal negatif dari diriku sendiri, benar saja, mjsuh terbesar ada didalam diri, aku terus belajar dan belajar, belajar iklas dari apa yang sudah dijalani.

klik gambar dibawah

Comments

Popular Posts