Awal Kehidupanku hingga SMA

Akhirnya aku tuangkan semuanya pada blog ini, setelah tinta pena dan kertasku habis semoga berkenan,

Aku dilahirkan ditahun '90 pada bulan April 14. Tentunya didesaku yang nyaman dan damai bernama desa Banjar Tegeha, dan jika ditempuh dari pusat kota singaraja memakan waktu sekitar 1 jam, tidak sulit untuk menemukan desaku karna cukup dekat dengan objek wisata permandian air panas banjar dan brahma vihara arama.Sama sperti anak-anak pada umumnya masa kecilku aku pakai dengan bermain hingga aku masuk di sekolah dasar kelas 4, karena saat menginjak kelas 5 aku sudah mulai melihat perbedaan dalam kehidupanku, Aku anak pertama dari 3 bersaudara 2 laki 1 perempuan, aku punya 2 bibi yang berbeda sifat yang satu lembut dan yang satunya keras.Singkat saja aku menjunjukkan rasa idealisku kesemua orang sejak sekolah dasar disamping itu aku memang berwatak keras maklum menurut bintang aku dibawah naungan planet mars dan aries. aku tidak suka dipaksa apalagi ditekan dalam hal tertentu, istilahnya begini, jika orang baik dengan aku, makan aku bisa dua kalile lebih baik dari mereka. Nah aku sering berkelahi disekolah dulu oleh pamanku aku di ajak masuk dalam perguruan karate INKAI yang nantinya ini membawaku kejenjang sekolah menengah atas. Bibikku yang keras itu memang orang yang cukup dikenal di desaku, dia bisa dibilang kaya tp aku tidak melihat kekayaan dia, sorry aku disini tidak membahas kedua orang tuaku karena mereka sudah cukup baik mengajarkan aku arti dari kehidupan nanti di lain waktu akan aku bahas mereka, Aku menamatkan sekolah dasar dan melanjutkkan ke smp dari sini aku sudah bisa mandiri meski tidak pernah yang namanya punya tabungan karna aku juga memang tidak bisa membawa uang, alias bubune bolong, 1 ekor sapi, plus kerja sama temen sekolahku dimana sodaranya jg punya usaha buat bingkai foto dan anyaman, aku hidup dari sana dan sekolahku dari sana pula, sesekali aku mengikuti kejuaran karate, meski kalah tapi aku juga dapat uang saku ya itung-itung meringankan beban ortu. Dismp juga aku pynya pengalaman pahit teramat pahit dan mengecewakan semuanya termasuk diri ini sendiri. aku tidak lulus dalam ujian nasional sehingga aku harus mengikuti ujian susulan. tp itu tidak menyurutkan semangatku untk sekolah aku mau tidak mau harus sekolah di swasta satu pilihanku hanya di saraswati seririt kurang lebih sekitar stengah jam perjalanan jika bawa motor, tp jangan berfikir jika aku bawa motor kesekolah sperti teman-teman yang lainnya, aku bawa sepeda gayung, dan itu pasti memakan waktu yg lebih panjang lagi terkadang jika ada uang lebih aku nyewa ojek ataupun jika lagi beruntung aku boncengan dengan temanku, aku tidak malu dengan itu, dan meski seperti itu kondisinya aku punya komitmen, oke aku kalah di akademik dan aku buktikan di nonakademik, non akademik ya itu yang tadi karate, karate yang membawaku bisa lulus sma dan bisa sperti saat ini,sbenarnya aku saat tamat smp aku mau diterbangkan kekalimantan dirumah sodara bapak tp aku menolak karna aku berfikir aku pasti bisa hidup tanpa mereka, dan aku tidak mau disuruh-suruh, satulagi aku tidak mau dengar kata sperti ini ' JIKA BUKAN KARNA SAYA ANDA TIDAK AKAN JADI APA-APA' itu alasanku kenapa aku menolak dibrangkatkan dan hingga tamat sma pun aku masih disuruh kesana.disekolah juga aku ikut organisasi OSIS, aku tidak pernah berfikir masa depanku seperti apa? yang aku fikirkan aku hari ini dan beso masalah masa depan aku ingin jadi tentara itu saja tp dengan catatan itu semua harus dengan keringatku sendiri. aku sering ikut kejuaran meski tidak pernah dapat juara 1 tapi aku bangga dengan diriku sendiri karena karate telah membentuk aku.disana juga aku ketemu banyak teman dan tau beberapa wilayah di bali. predikat terakhirku di karate pemegang sabuk coklat kyu satu dan menjadi assisten pelatih di sekolahku. Jangantanyakan masalah pacaran atau asmara karna saat sma aku tidak terlalu berfikir masalah cinta. selain itu aku juga active pada dunia musicdi posisi bass. dan pada akhirnya aku meluluskan masa smaku tahun 2008 di bulan agustus.selang seminggu stelah kelulusan aku di tawarin lagi untuk kekalimantan dan aku menolaknya tetap dengan tegas. hingga akhirnya aku kabur kedenpasar dengan alasan aku mau ikut kejuaraan aku hanya berbekal pakean karate dan satu stel baju dan baju yang aku kenakan dengan bekal Rp. 175.000 darisana aku merubah cita-citaku dari menjadi tentara menjadi sebuah impian kecil yakni aku ingin semua orang tau jika aku ' GANDHI ' itu ada... To be continued 


sepenggal cerita kehidupanku aku torehkan dalam sebuah tulisan.
ini hanya sebuah tulisan dan gambaran sebagian kecil dalam hidupku, jadi masih banyak yang dipotong-potong oleh redaktur, jadi mohon maaf jika ada salah...

'selama kamu mempunyai kemauan yang kuat untuk mewujudkan, maka dunia ini sangatlah kecil, tapi jika kemauanmu tidak ada maka sebatang lidi pun kamu tidak mampu untuk mengangkatnya'
klik gambar dibawah

Comments

Popular Posts