Iklas dan Tulus

Mrgandhiyo.blogspot.com - Ada sedikit cerita dan berdasarkan kejadian nyata yang penulis alami, pun semoga kisan ini bisa bermanfaat.
   Kejadiannya kemarin sore ( 28/ 8 ) di jl. Tukad Gangga kawasan Renon - Denpasar. Saat sedang asik ngobrol dengan teman, yang sebelimnya penulis sudah memarkir kendaran dan pastinya sudah termasuk melakukan keselamatan kendaraan baik kunci stang motor dn helm, lokasinya cukup baru karena belum kelar sepenuhnya. Asik terhanyut dalam cerita bersama teman, tibalah saatnya bagi penulis untuk balik dan menuju kendaraan dimana parkir tadi. Yang mengejutkan adalah penulis sudah mendapati helm yang terkunci dengan rapi dibawah jok motor sudah berpindah ke-orang yang tidak diketahui, ya namanya manusia rasa kesal jengkel marah dan apalah lagi itu pasti ada, tp penulis tidak mau menuturkan kejadiannya ke orang sekitar karena alasan tertentu. Diperjalan sembari mencari dagang helm yang buka penulis bebicara kepada diri sendiri dan berdoa, " aku iklas dan tulus berdoa supaya yang mengambil helm tersebut segera tercerahkan ".
DiBali bahkan di dunia sebenarnya tidak kekuranv akal untuk mendapatkan hasil yang halal tapi apa alasannya mereka mengambil jalan seperti itu? Memang harga sebuah helm yanh diambil bagi penulis tidak termasuk mahal, tapi caranya yang keliru, belajar uklas dan tulus memang tidak segampang diucapkan.
Terakhir kata, jika kalian membawa helm pertma adalah menitipkan helm di tempat penitipan ( jika disediakan ). Kedua jika tidak ada tempat penitipan barang dilokasi anda tuju, amankan seperti biasa dengan semaximal mugkin, dan pastikan disekitar ada ada satpam atau tukang parkir yang bisa memantau kondisi sekitar. Ketiga jika yang diutarakan diatas tidak ada bawalah kedalam ketempat anda, memang terdengar ribet ya itu jika kalian menyayangi barang anda. Sekian pengalaman dari penulis semoga bermanfaat, dan tidak terjadi pada kalian. ( mr / g ).
klik gambar dibawah

Comments

Popular Posts