Nenek Bertanduk Ditemukan di Kota Ziyang Tiongkok

mrgandhiyo.blogspot.com - Seorang wanita tua bernama Liang Xiuzhen di desa Guiyan, kota Ziyang, Tiongkok ini membuat seorang dokter tertegun. Nenek berusia 87 tahun tersebut memiliki tanduk dan mendapat julukan "Wanita Unicorn" di desanya. 

Julukan tersebut diberikan bukan tanpa alasan. Pasalnya, di kepala sang nenek tumbuh tanduk sepanjang sekitar 13 cm. Diakui sang anak, Wang Chaojun, tanduk tersebut tadinya adalah flek hitam yang mulai tumbuh sejak delapan tahun terakhir.

Dua tahun yang lalu mulai tumbuh tanduk kecil seukuran jari kelingking. Kemudian pada bulan Februari kemarin, ia sengaja memecahkan benjolan sebesar jari tersebut. Bukannya sembuh, bekas lukanya malah membuat benjolan makin berkembang hingga sebesar sekarang. Dalam enam bulan belakangan ini malah sudah menyerupai tanduk 
unicorn. 

Dokter di Sichuan mendiagnosis penyakit tersebut sebagai 
Cornu Cutaneum atau kulit tanduk, disebut juga tumor kulit keratinus yang berbentuk tanduk. Tumor jenis ini bisa saja kecil dan jinak. Namun, dalam beberapa kasus justru besar dan ganas. 

Dokter menyarankan agar nenek Xiuzhen dioperasi, tetapi karena usianya sudah lanjut Wang Chaojun meminta dokter untuk mencari jalan lain. ( mr/g )

klik gambar dibawah

Comments

Popular Posts