Berkendaraan Yang Baik dan Benar

Sejak duduk di bangku sekolah dasar sebenarnya sudah diajarkan tentang bagaimana cara berkendaraan yang baik dan mematuhi aturan lalulintas. Kelihatabnya sepele alias mudah dilakukan dan memang mudah dilakukan tapi seberapa mudah dalam hal prakteknya? Karena menurut pribadi masih banyak yang mengatakan praktek lebih susah dari teorynya.

Lalu ketika sudah berani mengendarai kendaraan bahkan sejak sudah berani membeli dan memiliki kendaraan pun sebenarnya kita pribadi harus komitmen terhadapan diri sendiri serta aturan lalulintas yang berlaku, baik yang sederhana maupun yang lebih besar lagi. Sebagai contoh setiap akan keluar berkendaraan haruslah hendaknya kita memeriksa perlengkapan kendaraan maupun melengkapi diri sendiri, entah itu STNK, SIM, HELM pun yang lainnya. Kendaraanpun seperti itu, hal yang sering terlupakan adalah memeriksa isi tangki kendaraan dan plat kendaraan. Sudah sering terjadi dan cukup sering ditemui kejadian tersebut.

Hal yang sering menjengkelkan ketika dijalan sudah pasti kebanyakan menjawab adalah kemacetan, ya kemacetan memang merupakan hal yang sdah tidak bisa dihindarkan lagi saat ini, sebesar apapun jalannya macet akan terus menghantui selama kesadaran berkendaraan belum stabil, dan ada lagi hal yang membuat kita termasuk saya yang sebagian waktu dihabiskan untuk menyusuri jalanan adalah ketika menemui pengendara "palsu" dan ugal-ugalan, bagaimana tidak pertama masalah sent ( reting ) yang setauku fungsi sent itu sendiri adalah memberikan kode pada pengendara lain jika kota akan berbelok arah dan normalnya setauku adalah sekitar kurang lebih 50meterlah dari exekusi sudah menyalakan reting/ sent itu sendiri. Karna sering kejadian sudah berbelok baru menyalakan sent itu justru sangat membahayakan lagi.

Nah saran saat berkendaraan biar aman adalah

1. Lengkapi dulu diri sendiri kemudian kendaraan kita juga harus di cek.

2. Taati aturan lalulintas yang berlaku dengan mengutamakan pejalan kaki.

3. Jika sedang lelah dan mengantuk istirahatlah dulu, jangan dipaksakan.

4. Atur jarak kendaraan kita, janganlah suka selap-selip.

5. Atur waktu, jangan berfikir ngebut biar cepat sampai ditujuan, inget kawand jalan itu untuk umum pikirkan juga yang lainnya.

Selamat berkendaraan dan selalu patuhi aturan lalulintas yang berlaku.

klik gambar dibawah

Comments

Popular Posts