Riset: Saat Sudah Jadi Ayah, Pria Lebih Sering Belanja daripada Wanita

Urusan belanja selalu dikaitkan dengan wanita. Apalagi jika berhubungan dengan kebutuhan anak. Namun kenyataannya sesuai survei terbaru, setelah punya anak, justru pria lah yang lebih sering berbelanja ketimbang wanita.

Penelitian tersebut dilakukan oleh agensi iklan Y&R dengan menganalisa kebiasaan belanja 8.000 ayah modern di Amerika. Dari riset inilah diketahui 80% ayah merupakan orang yang paling banyak berbelanja kebutuhan rumah tangga. 

Meskipun pria terbukti lebih sering berbelanja dari wanita saat sudah menjadi ayah, hal itu bukan berarti mereka lebih boros. Justru ketika saat telah menyandang status ayah, pria jauh lebih hemat ketimbang ketika mereka belum memiliki anak.

Hal sebaliknya justru dialami wanita. Setelah memiliki anak, para ibu menjadi lebih boros dibandingkan saat mereka masih sendiri atau hanya hidup berdua dengan suami.

Dari riset mengenai para ayah ini terungkap juga, para pria merasa tidak terlalu mereka cukup 'berprestasi' saat bisa membeli suatu barang dengan harga murah atau diskon. Sementara bagi para ibu, hal tersebut dianggap sebagai sebuah pencapaian tersendiri.

Dalam urusan berbelanja ini, sesuai riset Y&R, para ayah juga lebih setia pada satu brand, tidak peduli berapapun harganya. 28% ayah yang menjadi responden mengatakan mereka akan langsung membeli produk dari brand yang sudah disukai tanpa khawatir dengan harganya. Sementara para ibu, hanya 13% yang melakukan hal ini. Kebalikannya 52% ibu justru sangat peduli dengan harga suatu barang tanpa mempedulikan brand dari produk tersebut.

Hasil mengejutkan lainnya dari riset ini adalah ternyata para pria jadi lebih peduli pada penampilannya setelah menjadi ayah. Sementara hal sebaliknya justru terjadi pada para ibu. Oleh karena itulah, kini semakin banyak para ayah yang secara rutin mencari tahu inovasi terbaru dari produk perawatan untuk pria.

Sumber
klik gambar dibawah

Comments

Popular Posts