Tempat Prewedding Di Bali

Seperti yang banyak orang tahu, pulau Bali memiliki banyak tempat untuk lokasi pemotretan foto prewedding. Baik dengan latar belakang pantai dengan matahari terbenam dan latar belakang pengunungan. Hal ini menarik banyak calon pengantin untuk melakukan sesi pemotretan foto prewedding di Bali.
Tidak hanya warga negara Indonesia, malahan warga negara asing seperti Australia, Singapura dan Hongkong memilih pulau Bali untuk foto pre wedding. Pertanyaannya, padahal di negara mereka banyak sekali tempat foto prewedding yang sangat bagus, lalu kenapa Bali?
Ada 2 alasan utama warga negara asing memilih pulau Bali untuk melakukan sesi pemotretan foto pre wedding mereka yaitu:
1.     Ingin terlihat berbeda dengan lebih menonjolkan suasana alam.
2.     Kebetulan berencana liburan di Bali.
3.     Harga foto prewedding yang lebih murah dibandingkan dengan di negara mereka (harga tergantung fotografer).
Lalu bagaimana dengan anda, ingin melakukan foto pre wedding di Bali?
Kenapa tidak! Jika iya, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelumnya, seperti konsep foto prewedding yang diinginkan, budget yang anda miliki, pemilihan fotografer serta informasi 10 tempat prewedding di Bali yang bagus dan terkenal.
Fotografer profesional di Bali dalam pemilihan lokasi foto prewedding, lebih mengutamakan konsep foto yang diinginkan oleh pelanggan mereka, serta ramai atau tidaknya sebuah lokasi foto pre wedding di Bali, agar tidak kesusahan dalam pengambilan foto.

1. Taman Ujung Karangasem

Jika anda ingin lokasi foto prewedding dengan tema dongeng dengan latar belakang istana kerajaan, Taman Ujung Karangasem tempatnya. Taman kerajaan ini juga sering disebut dengan nama Taman Ujung Sukasada.

Latar belakang utama untuk foto pre wedding di Taman Ujung Karangasem adalah bangunan arsitektur kerajaan dengan ciri khas penggabungan arsitektur Belanda, Arab dan Bali.
Selain menojolkan dari sisi arsitektur, Taman Ujung Sukasada terkenal akan kolam yang sangat luas.

Jika anda ingin melakukan foto di kolam Taman Ujung Karangasem menggunakan perahu tradional Bali, anda dapat menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola Taman Ujung Karangasem.
Biaya Masuk Untuk Foto Pre Wedding Di  Taman Ujung Karangasem:
  • Biaya masuk Taman Ujung Karangasem untuk semua krew foto dan pasangan pengantin, Rp 600.000.
  • Biaya sewa perahu, Rp 75.000 durasi 30 menit.
Dengan anda membayar biaya masuk untuk foto pre wedding di Taman Ujung Karangasem, anda berhak untuk membawa masuk kendaraan ke dalam areal Taman Ujung dan anda berhak untuk mendapatkan tempat ruang ganti dan ruang make up.
Untuk melihat peta lokasi Taman Ujung Karangasem di Google Map, silakan klik link dibawah ini.

2. Danau Beratan Bedugul


Ingin foto pre wedding dengan latar belakang pura di tengah danau? Jika iya,Danau Beratan Bedugul tempat prewedding di Bali yang harus anda kujungi. Daerah Bedugul Bali terletak di dataran tinggi, hal ini membuat udara sejuk dan kemungkinan turunnya kabut serta hujan sangat tinggi di Bedugul Bali.
Waktu terbaik untuk melakukan foto pre wedding di danau Beratan Bedugul adalah di pagi hari, usahakan tidak lebih dari jam 11:00 siang. Jika anda tidak keberatan untuk bangun pagi dan ingin foto pre wedding di danau Beratan dengan latar belakang matahari terbit, maka anda harus sudah siap untuk foto prewedding sekitar pukul 05:30 pagi.

Biaya masuk foto pre wedding di danau Beratan Bedugul untuk semua krew foto dan pasangan pengantin, Rp 600.000. Anda juga dapat menyewa perahu di danau Beratan Bedugul, jika ingin memiliki foto prewedding dengan menggunakan perahu di tengah danau. Biaya sewa perahu di danau Beratan Bedugul Rp 75.000 / 30 menit.
Untuk melihat peta lokasi danau Beratan Bedugul Bali di Google Map, silakan klik link dibawah ini.

3. Monumen Bajra Sandhi Renon


Monumen Bajra Sandi adalah sebuah tugu peringatan yang letaknya di Renon Denpasar dan merupakan salah satu tempat wisata di Denpasar yang banyak mendapat kunjungan wisatawan Mancanegara. Jadi jika anda menginap di tempat wisata Kuta Bali, hanya perlu 30 menit untuk mencapai lokasi monumen Bajra Sandhi Renon.
Keunggulan dari monumen Bajra Sandhi Renon sebagai tempat pre wedding adalah arsitektur bangunan khas Bali yang menjulang tinggi serta megah. Untuk biaya masuk foto pre wedding di monumen Bajra Sandhi Renon Rp 150.000 untuk semua krew foto dan pasangan pengantin.

4. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi lokasinya ada di kawasan wisata Jimbaran Bali. Pertanyaannya, pulau Bali kan memiliki banyak pantai kenapa harus di pantai Tegal Wangi, kenapa tidak di pantai lain di Bali.
Pantai Tegal Wangi dipilih oleh fotografer profesional dengan alasan, pantai Tegal Wangi tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan, jadi memudahkan fotografer untuk melakukan pemotretan tanpa banyak gangguan. Selain itu letak pantai Tegal Wangi yang berada di ujung barat daya pulau Bali, membuat pantai Tegal Wangi memiliki pemandangan sunset yang sangat indah.
Banyak orang mengatakan pantai Tegal Wangi salah satu pantai tersembunyi di Bali. Kalau sekarang menurut saya tidak tersembunyi lagi, karena sudah banyak orang tahu letak lokasinya. Sebelum tahun 2005, barulah pantai Tegal Wangi kategori pantai tersembunyi di Bali. Pada saat saya ke pantai Tegal Wangi di tahun 20015, jarang sekali ada wisatawan berkunjung apalagi sesi pemotretan foto prewedding. Yang banyak adalah orang lokal yang hobi memancing.

Saat ini untuk melakukan sesi pemotretan di pantai Tegal Wangi, anda akan dikenakan biaya Rp 350.000 untuk semua krew dan pasangan pengantin. Anda pasti bertanya, pantai kan milik umum, kenapa dikenakan biaya?
Penyebab adanya biaya masuk, karena lahan tanah untuk jalan akses ke pantai telah dimiliki perusahan, tanpa jalan askes tersebut sangat susah untuk menuju pantai Tegal Wangi.
Untuk melihat peta lokasi pantai Tegal Wangi Jimbaran di Google Map, silakan klik link dibawah ini.

5. Blue Point Chapel


Blue Point Chapel salah satu tempat pre wedding di Bali yang tiket masuknya kategori mahal. Untuk dapat melakukan foto pre wedding di Blue Point Chapel, anda harus rela mengeluarkan uang USD 200 ++ untuk waktu pemotretan 1 jam.
Anda harus memesan tempat sebelumnya untuk dapat melakukan foto pre wedding di Blue Point Chapel. Usahakan memesan tempat 1 bulan sebelumnya, karena di chapel ini padat dengan jadwal wedding. Tentunya anda dapat meminta fotografer pre wedding anda untuk memesankan tempat di Blue Point Chapel.

6. Mangrove Forest Bali


Mangrove forest atau hutan mangrove Bali banyak dipilih oleh calon pengantin untuk tempat prewedding di Bali di karenakan uniknya lokasi dan dekat dengan tempat wisata di Bali selatan. Waktu pemotretan yang cocok di hutan mangrove Bali adalah di pagi hari dari pukul 09:00 – 11:00 atau sore hari dari pukul 16:00 – 17:30.
Untuk biaya masuk melakukan sesi pemotretan foto pre wedding di mangrove forest Bali, anda akan dikenakan biaya Rp 200.000 untuk semua krew foto dan pasangan pengantin.

7. Dam Sungai Unda Klungkung


Untuk melakukan foto pre wedding di Dam Sungai Unda, anda harus tidak takut dengan ketinggian. Tidak ada biaya masuk untuk foto pre wedding di lokasi Dam Sungai Unda. Jika anda ingin menggunakan anak-anak kecil ikut dalam pemotretan, anda harus membayar anak-anak tersebut sejumlah Rp 20.000 / anak.

8. Naik Unta Di Pantai Sawangan

Ingin foto bersama unta, tentu anda tidak harus ke negeri Arab di Bali juga ada. Tempatnya di pantai Sawangan Hotel Nikko Bali. Untuk dapat melakukan foto pre wedding dengan unta, anda diharuskan membayar sebesar USD 50 untuk durasi 30 menit.
Anda harus memesan sebelumnya untuk mendapatkan slot waktu pemotretan, usahakan sehari sebelum sesi pemotretan. Jika anda sudah memesan, langsung saja datang ke lobby hotel Nikko dan tanyakan kepada reception hotel.

9. Gunung Batur & Danau Batur Kintamani

Kalau foto disini, tidak ada biaya alias gratis. Hanya mencari lokasinya jauh sekali dari Denpasar. Jika anda berminat foto dengan latar belakang gunung Batur dan danau Batur di Kintamani, sebaiknya anda sudah sampai di lokasi pada pukul 09:00. Ini tujuannya menghindari kabut turun, supaya tidak menutup pemandangan gunung Batur.

10. Jatiluwih Tabanan Bali


Ingin foto pre wedding dengan pemandangan sawah terasering, Desa Jatiluwih Tabanan Bali tempat paling terbaik. Kalau ada yang bilang ke anda, ada tempat yang lebih bagus untuk foto pre wedding di Bali dengan pemandangan sawah terasering selain di Jatiluwih, maka jangan di percaya.
Kalau foto disini, tidak gratis kena biaya. Tiket masuk kekawasan Jatiluwih per orang 12.000 dan biaya foto pre wedding di Jatiluwih Tabanan Rp 50.000, untuk semua krew jika anda WNI.


klik gambar dibawah

Comments

Popular Posts